Meski Cedera, Winger Persib Banjir Tawaran dari Tim Lain

Penyerang sayap Persib Bandung, Tantan mengaku mendapatkan berbagai tawaran untuk bermain di tim lain, bahkan tim luar negeri. Padahal, saat ini dia tengah berkutat dengan upaya penyembuhan cedera.

Oleh karena itu pula, Tantan memilih untuk mengabaikan berbagai tawaran tersebut. Hal utama yang dipikirkannya saat ini adalah bisa segera kembali ke lapangan hijau untuk melanjutkan karier.

Seperti diketahui, pemain kelahiran Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini menderita cedera parah di lutut kanan. Itu terjadi saat Persib bertandang ke kandang Arema pada Agustus 2017 lalu. Akibatnya, Tantan bahkan mesti menjalani operasi pada Desember 2017. Diperkirakan, dia baru bisa kembali bermain sepak bola secara maksimal enam bulan setelah operasi atau sekitar Juni 2018.

“Tawaran ada. Ada dari tim Liga 1, ada juga agen yang menawari untuk tim Malaysia. Tapi karena kondisinya seperti ini, saya bilang saja lagi cedera, akhirnya komunikasi tidak berlanjut,” kata Tantan beberapa waktu lalu.

Saat ini, pemain bernomor punggung 82 ini sebenarnya tengah berstatus bebas transfer. Kontraknya bersama tim Pangeran Biru habis pada awal Februari 2018. Tantan belum melakukan komunikasi intensif dengan manajemen Persib terkait kelanjutan kerja sama kerja. Dalam laman resmi klub, nama Tantan bahkan sudah hilang dari daftar profil pemain.

“Sebelum operasi (Desember) juga ada tawaran dari tim lain, tapi saya bilang masih kontrak sama Persib. Sampai akhirnya saya putuskan lanjut operasi,” kata Tantan.

Terlepas dari kelanjutan kontrak yang belum jelas bersama Persib, sebagai warga Bandung, Tantan tetap berharap tim Pangeran Biru bisa menunjukkan performa terbaik di musim 2018, baik di Liga 1 maupun Piala Indonesia. Kalaupun Persib gagal di Piala Presiden 2018, Tantan berharap Pangeran Biru bisa mengambil pelajaran.

“Mudah-mudahan bisa lebih baik. Anggap saja Piala Presiden itu jadi pelajaran buat Persib. Mudah-mudahan di Liga 1 nanti bisa tambah kompak dan lebih baik,” tutur pesepak bola berusia 35 tahun ini.

Selama berjersey Persib Bandung, Tantan pernah membawa tim kebanggaan warga Jawa Barat ini menjuarai ISL 2014. Padahal itu merupakan musim perdana dia di tim Pangeran Biru. Sebelumnya, Tantan juga pernah membela Persikab Kabupaten Bandung dan Persitara Jakarta Utara. ***

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*