Mantan Bek Timnas U-23 Seleksi di Semen Padang

Semen Padang kembali mendatangkan pemain senior. Dia adalah mantan pemain Timnas Indonesia U-21 dan U-23 pada 2012, Nurmufid Fastabiqul Khoirot. Pemain ini kali terakhir memperkuat Persijap Jepara.

Meski masih berstatus trial, kans Nurmufid menjadi bagian Semen Padang pada Liga 2 2018 terbilang besar. Pemain kelahiran Surabaya ini mendapat kepercayaan bermain ketika tim Kabau Sirah beruji coba menghadapi GAS Sawahlunto, Minggu (11/2/2018).

Manajer Semen padang, Win Bernadino, membenarkan tim pelatih saat ini sedang menguji kualitas pemain yang dibesarkan Persebaya junior itu.

“Memang, saat ini kami sedang mencoba Nurmufid untuk posisi bek tengah. Kami memang membutuhkan pemain di sektor itu,” ujar Win Bernadino.

Menurut Win, dengan tinggi 178, Nurmufid cocok menempati posisi sebagai pemain bertahan. Selain itu, ia punya bekal pengalaman bermain di timnas dan berkiprah bersama tim Liga 2.

“Nantinya tim pelatih yang akan memutuskan, apakah pemain ini direkomendasikan untuk dikontrak atau sebaliknya. Kalau cocok, ya kami kontrak. Tapi, kalau di luar ekspektasi tentu kami akan cari pemain lain,” ungkap manajer berkacamata itu.

Win mengaku saat ini Semen Padang kesulitan mencari pemain yang sesuai selera, apalagi yang pernah bermain bersama klub-klub Liga 1.

“Kami tahu, pemain yang kami dekati pasti memilih klub Liga 1 ketimbang bermain di Liga 2. Meski begitu, kami tetap berusaha mencari pemain dengan karakter dan pengalaman seperti yang kami inginkan,” pungkasnya mengakhiri pembicaraan.