Lolos ke Final Piala Presiden Jadi Motivasi Persija Hadapi JDT

Persija Jakarta akan menghadapi Johor Darul Ta’zim di pertandingan pertama mereka di Grup H Piala AFC 2018, Rabu (14/2/2018). Persija termotivasi untuk meraih hasil baik, terutama setelah berhasil memastikan diri lolos ke final Piala Presiden 2018.

Striker Persija, Rudi Widodo, mengakui timnya sudah siap untuk bertanding meski sedikit kelelahan usai memainkan dua laga semifinal Piala Presiden 2018.

“Kami sebagai pemain terbiasa menjalani jadwal yang padat. Persija yang baru itu bagus di segala elemen. Kami tak ada alasan untuk lelah setelah 16 tahun ini pertama kalinya tampil di AFC. Ini saatnya menunjukkan Persija adalah tim besar,” tegas Rudi Widodo dalam keterangan pers jelang laga, Rabu (13/2/2018).

Rudi juga menegaskan tak gentar menghadapi JDT yang merupakan tim kuat di Liga Malaysia sekaligus peraih juara Piala AFC 2015.

“Kami respek terhadap JDT, tapi kami yakin Persija adalah tim yang lebih besar. Kami sepakat datang bukan untuk kalah, tapi dari segi kekompakan kami sangat bagus. Kami memiliki motivasi dan semangat karena baru saja memastikan diri masuk ke final Piala Presiden 2018. Itu dorongan untuk menambah semangat,” lanjutnya.

JDT memang merupakan tim yang sangat bagus. Prestasi klub Malaysia di kancah domestik itu sangat baik, terutama pada musim lalu menjadi juara Liga Super Malaysia. Namun, tak ada alasan bagi Persija untuk menyerah di kandang lawan karena ini pertama kalinya Macan Kemayoran kembali ke level Asia.

“Kami sudah siap secara mental. Kami tidak merasa tertekan dengan suporter di sini karena di Indonesia tekanan dari suporter lebih besar,” ujar striker Persija asal Pati itu.