Latihan Perdana Persib Sepulang dari Jepara, Ezechiel N’Douassel Menepi

Persib Bandung menjalani latihan pagi di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Selasa 13 Februari 2018. Sesi latihan kali ini menjadi yang pertama usai Pangeran Biru menggelar pemusatan latihan sepekan di Jepara. Usai pemusatan latihan, Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez juga memberi libur dua hari pada Atep dan kawan-kawan.

Materi latihan kali ini didominasi pengembalian kondisi kebugaran para pemain. Dipimpin langsung Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya, para pemain menjalani latihan kebugaran baik dengan atau tanpa bola. Tim juga melakukan simulasi penguasaan bola melalui game ringan.

Sementara empat penjaga gawang yakni I Made Wirawan, Imam Arief Fadillah, M Natshir, dan Aqil Savik langsung berada di bawah arahan Pelatih Kiper Anwar Sanusi.

Sama dengan sesi-sesi latihan biasanya, latihan kali ini juga menarik perhatian seratusan bobotoh. Mereka menempati tribun dan area penonton di pinggiran lapangan.

Berbeda dengan pemain Persib lainnya, Ezechiel N’Douassel tak menjalani sesi latihan perdana tersebut. Stiker Timnas Chad itu hanya duduk di bench pemain memperhatikan rekan-rekannya. Dia lantas pergi meninggalkan lapangan bersama seorang awak tim. Ezechiel N’Douassel juga tampak hanya menggunakan kaos Persib biasa, bukan jersey latihan.

Selama di Jepara, selain menjalani latihan rutin dalam waktu beberapa hari, Persib juga menjalani laga persahabatan dengan tim tuan rumah, Persijap.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jumat 9 Februari 2018 sore itu dimenangi Pangeran Biru dengan skor 0-2. Ezechiel N’Douassel menampilkan produktivitasnya dengan memborong dua gol.

Kedua gol tersebut sama-sama diciptakan melalui permainan terbuka. Gol pertama berkat kerja sama dengan Muchlis Hadi. Sementara itu, gol kedua dibantu Ghozali Siregar.

Selain bersyukur dengan ketajamannya yang perlahan muncul kembali, Ezechiel N’Douassel juga menganggap kedua gol tersebut sebagai bukti kian selarasnya alur serangan lini depan Persib.

“Ini bagus untuk saya dan tim. Anda bisa lihat, gol-gol itu dibuat hasil dari kerja sama tim,” kata Ezechiel N’Douassel seperti dilaporkan situs resmi klub, Senin 12 Februari 2018.***