Bukan Hanya Klub, 2 Pihak Ini Juga Diuntungkan dari Penyelenggaraan Piala Presiden

Piala Presiden 2018 sudah mencapai babak semifinal. Empat tim terbaik tanah air, yakni PSMS Medan, Persija Jakarta, Bali United dan Persija Jakarta tengah bertarung untuk memastikan langkah bermain di partai puncak yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

Penyelenggaraan kompetisi ini bisa dibilang lebih semarak dari tahun-tahun sebelumnya dengan melibatkan banyak sekali aspek masyarakat. Bukan hanya dari perangkat pertandingan yang diuntungkan melainkan juga para pedagang hingga hotel-hotel tempat menginap.

Solo menjadi salah satu wilayah yang mendapatkan untung besar dari Piala Presiden. Walaupun tidak mengirimkan wakilnya, kota asal Presiden Jokowi ini tetap diramaikan para pecinta sepakbola tanah air karena stadion mereka dipakai sebagai perhelatan pertandingan perempatfinal dan juga semifinal.

Dilansir dari laman ligaindonesia, hotel-hotel mendapatkan untung besar karena setiap klub yang bertanding harus menginap, salah satunya adalah Bali United. Klub asal Pulau Dewata tersebut menyewa 20 kamar dan itu belum termasuk dengan para penggemar dan juga keluarga para pemain.

Keuntungan yang didapat pihak penginapan juga bisa dibilang melebihi ekspektasi lantaran Februari merupakan bulan dimana perekonomian sedikit “lesu”. Jarang sekali wisatawan luar daerah datang ke tempat-tempat wisata di kota tersebut dikarenakan bukan hari libur.

Selain tempat menginap, pedagang kecil seperti jersey sepakbola bisa tersenyum lebar. Para penjual baju mengaku jika pendapatan mereka meningkat signfikan hingga 2-3 kali lipat lantaran Piala Presiden. Hal itu juga masih akan terjadi karena pertandingan tersisa babak semifinal dan final.

Ketua Steering Committee, Maruarar Sirait, juga sering mengatakan jika adanya Piala Presiden memang ditujukan untuk para memajukan ekonomi para pedagang berskala kecil hingga besar.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*