Andik Vermansah Buka-bukaan, Sakit Hati Tak Dimasukkan Skuat Persebaya sampai Diolok-olok Bonek

Andik Vermansah akhirnya membuka suara terkait keputusannya bergabung dengan tim Liga Super Malaysia, Kedah FA.

Sebelumnya, saga akan kemana merapatnya Andik pascalepas kontrak dari Selangor FA musim lalu, menjadi teka-teki.

Pemain berusia 26 tahun itu mengaku didekati oleh klub yang berniat untuk meminangnya, di antaranya Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Dilansir dari wawancara ekslusif Bolasport.com, eks Selangor FA itu ‘patah hati’ ketika pelatih Persebaya menyebutkan di media massa tak memasukkan Andik ke dalam skema permainan Bajul Ijo itu musim ini.

Padahal, Andik berharap bisa diajak bernegosiasi oleh Persebaya. Ia pun mengakui, Selangor FA, tim yang dibelanya lebih dari dua musim itu sebenarnya masih ngotot ingin menggunakan jasa Andik musim 2018 ini.

“Selepas dari Selangor FA pun saya menerima lima tawaran serius dari Malaysia,” ujar Andik seperti dilansir dari Bolasport.com.

Niat Andik untuk bernegosiasi dengan Presiden Persebaya, Azrul Ananda, malah berbuah kepahitan dengan beredarnya surat terbuka dari manajemen Persebaya yang menegaskan tak akan merekrut Andik.

“Patah hati ini lebih dari sekadar putus cinta, tetapi saya merasa kehilangan saudara. Saya sangat kecewa,” ucapnya.

“Saya terus terang kaget, apalagi pada saat yang sama Bonek mulai memanas. Ada Bonek yang memperolok saya, ada juga yang menjelekkan Persebaya. Padahal, keadaannya tak seperti itu. Yang paling parah, ada gosip saya minta kontrak 3,5 miliar rupiah, itu tak benar,” ucapnya.

“Gara-gara gosip nilai kontrak itu, saya pun diserang dengan sebutan mata duitan,” tutur Andik.

Andik menegaskan, kecintaannya kepada Persebaya tak diragukan lagi.

Ia pun memilih untuk tetap menjadi bagian dari tim kebanggaan Bonek itu sebelum dibubarkan, meskipun Persija hendak meminangnya dengan nilai kontrak Rp. 750 juta.

“Pada saat itu juga, saya memiliki kontrak dengan Persebaya semusim Rp 650 juta dan masih terutang.
Saya sempat bimbang, sebab tawaran Pak Ferry ini besar. Namun, saya melihat Taufiq, Mat Halil, Endra Prast dan pemain lain. Kalau saya pergi ke Persija, bagaimana dengan mereka?,” katanya.

Kedekatan dengan Persib Bandung

Sepekan terakhir sebelum bergabung dengan Kedah FA, Andik mengakui intens berhubungan dengan Teddy Tjahjono, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat.

Keduanya sepakat untuk bekerjasama sama secara personal, ketika itu Andik tinggal berangkat ke Bandung.

“Sebab, saat itu saya katakan ke mereka (senior Viking) termasuk Pak Teddy, di Indonesia, selain Persebaya saya hanya akan bermain untuk Persib,” katanya.

Namun di akhir kesepakatan, Kedah FA kembali menghubungi Andik dan memintanya untuk segera datang ke Malaysia pekan ini.

“Saya minta maaf belum bisa bergabung dengan Persib. Pak Teddy yang enggak banyak bicara paham dan tahu alasan saya kembali ke Malaysia, ya karena Persebaya,” ucapnya.

“Beliau sadar saya ingin seperti Steven Gerrard di Liverpool atau Francesco Totti bersama AS Roma. Ya, itulah keinginan saya dengan Persebaya,” tuturnya.

loading...