Semen Padang Ditahan Klub Liga 3 Sumbar

Semen Padang sepertinya belum menemukan lawan sepadan dalam tur Sumatra Barat yang sedang dijalani. Setelah tak terkalahkan dalam beberapa uji coba, Hengki Ardiles dkk. kembali menunjukkan dominasi menghadapi tim amatir serta kontestan Liga 3 Sumbar.

Pada Sabtu (10/2/2018), tim asuhan Syafrianto Rusli ini menjajal Jordus FC Batusangkar di Stadion Mini Sungayang. Semen Padang tak mendapat perlawanan berarti pada uji coba ini hingga memastikan kemenangan 6-1. Enam gol tersebut dilesatkan Elthon Maran (2 gol), sisanya melalui Ananias Fingkrew, Irsyad Maulana, Hengki Ardiles, dan Rudi.

Namun, sehari berikutnya, Minggu (11/2/2018), menghadapi PS GAS Sawahlunto di Lapangan Talawi, tim Kabau Sirah gagal melanjutkan tren kemenangan. Semen Padang ditahan tim Liga 3 Sumbar itu dengan skor 1-1. Satu-satunya gol tim Kabau Sirah diciptakan Rosyad Setiawan.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan kualitas permainan tim asuhannya mulai terlihat kendati pada uji coba terakhir ditahan klub Liga 3.

Meski begitu, masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki terutama dalam memaksimalkan peluang. Menurut Syafrianto, sederet kemenangan yang diperoleh pada laga uji coba bukan jadi tujuan. Begitu pula dengan jumlah gol yang digelontorkan dari barisan striker.

“Kami akui, lawan Semen Padang di Liga 2 2018 juga mempersiapkan diri sebaik mungkin. Mereka juga melakukan uji coba, tentunya. Makanya, kami berharap setiap kali uji coba ada peningkatan kualitas permainan. Kami menjadikan uji coba sebagai tolak ukur penampilan serta bahan evaluasi jelang kompetisi mendatang,” ungkap Syafrianto Rusli.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*