Kalahkan PSMS 1-0, Persija Lolos ke Final Piala Presiden 2018

Persija Jakarta memastikan diri lolos ke babak final Piala Presiden 2018. Dalam semifinal kedua, di Stadion Manahan, Solo, Senin, 12 Februari, mereka mengalahkan PSMS Medan 1-0 sehingga melaju dengan skor agregat 5-1.

Marko Simic, striker yang baru direkrut Macan Kemayoran pada akhir 2017, kembali jadi kunci kemenangan Pesrija. Setelah di laga pertama memborong tiga gol, pada laga kedua ia juga mencetak gol tunggal timnya.
Marko Simic mencetak golnya pada menit ke-59. Ia menyontek kecil umpan tendangan Rico Simanjuntak dari sisi kiri gawang PSMS yang dijaga kiper Dhika Bayangkara.

Sebelum jaring gawangnya dikoyak oleh gol tunggal Simic, pemain PSMS terlihat bermain cukup keras untuk membalas kekalahan. Akibatnya, dua pemain dari tim berjuluk Ayam Kinantan, yaitu Roni Fatahilah dan Gusti Sandria, diganjar kartu kuning.

Roni diganjar kartu kuning setelah menjatuhkan Rizki Ramdani pada menit ke-47. Sedangkan Gusti Siandra diganjar kartu kuning setelah menjegal Rico Simanjuntak pada menit ke 62. Tapi, dua kesempatan emas untuk mencetak gol lewat dua kali tendangan bebas gagal dieksekusi dengan baik oleh Simic.

Dua kali tendangan bebas striker asal Kroasia itu terbentur rapatnya pagar betis para pemain PSMS. Sebelumnya, pada menit awal pertandingan leg pertama, Simic berhasil mencetak gol dengan tendangan bebas yang melambung dan menukik ke sudut kiri bawah gawang.

Saat konferensi pers di Stadion Manahan seusai pertandingan leg kedua, pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman mengakui keunggulan Persija. “Selamat kepada Persija sudah lolos ke final. Kami sudah berupaya mengimbangi, tapi dia (Persija) di atas kami. Kami perlu berbenah diri,” kata Djanur.

Di final Piala Presiden, Persija masih menunggu pemenang di laga semifinal lainnya. Bali United dan Sriwijaya FC akan bertemu di Bali, Rabu mendatang, setelah kedua tim bermain 0-0 di laga pertama.

liga88
loading...