Gelar Top Skor Hampir Pasti, Super Simic Ingin Bawa Persija Juara

Berada di puncak daftar top skor sementara Piala Presiden 2018 dengan torehan delapan gol, penyerang andalan Persija Jakarta Marko Simic kini fokus mengantarkan timnya meraih gelar juara pada turnamen pramusim tersebut.

Super Simic menjadi pemain paling berpeluang menyabet gelar top skor usai mencetak hattrick ke gawang PSMS Medan pada leg pertama semifinal di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/2) lalu.

Delapan gol yang kini dikantongi pemain asal Kroasia itu membuatnya kini meninggalkan pesaing utamanya, Stefano Lilipaly koleksi golnya tidak bertambah dari lima gol, setelah Bali United hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Sriwijaya FC pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2018, Minggu (11/2) malam.

Selain unggul dalam jumlah gol, Simic juga kemungkinan besar masih menyisakan minimal dua pertandingan lagi di Piala Presiden 2018. Pertama leg kedua yang akan dilaksanaan Senin (12/2). Dan dengan kemenangan 4-1 di leg pertama peluang Simic untuk tampil di laga final terbilang besar.

Di sisi lain, Lilipaly sebagai pesaing utama Simic dipastikan masih harus berjuang keras menaklukkan Sriwijaya FC di leg kedua untuk bisa memastikan satu tiket ke partai puncak.

Menanggapi peluangnya yang terbilang besar untuk merebut sepatu emas gelaran Piala Presiden 2018, Simic tidak menampik dirinya akan senang apabila mampu meraih penghargaan pencetak gol terbanyak. Namun demikian, dia tetap memastikan kemenangan tim lebih penting dibandingkan prestasi pribadi.

“Kalau bisa menjadi topscorer tentu saya sangat senang. Tapi kalau tidak bisa menjadi topscorer, tidak masalah. Terpenting sekarang adalah kemenangan tim,” ujar idola baru Jakmania itu seperti dinukilkan situs resmi Liga Indonesia.