Andik Vermansah Datang, Kedah FA Akhirnya Menang

Andik Vermansah memberikan tuah kepada klub anyarnya, Kedah FA. Andik membawa Kedah FA meraih kemenangan pertamanya musim ini usai menaklukkan PKNP FC dengan skor tipis 1-0.

Andik memang tak mencetak gol dalam laga yang berlangsung di Stadion Batu Kawan, Minggu (11/2) sore tersebut. Namun, Andik ikut andil atas lahirnya satu-satunya gol yang dikemas Kedah FA pada laga itu oleh Akhyar Rashid pada menit ke-85.

Gol Rashid bermula dari pergerakan Andik menyisir rusuk kanan pertahanan PKNP. Sejurus kemudian, Andik melepaskan umpan silang yang disambut sontekan Pablo Pallares. Sayang bola berhasil diblok kiper. Bola liar langsung disambar Rashid dan merobek gawang PKNP.

“Alhamdulillah kami diberikan kemenangan lawan PKNP. Kami sebenarnya memiliki banyak peluang dan sangat mungkin terjadi banyak gol dan lebih banyak assist yang saya berikan,” ucap Andik kepada JawaPos.com, Senin (12/2) pagi.

Ini adalah kemenangan pertama Kedah FA di kompetisi Malaysia Super League 2018. Sebelumnya, tim polesan Ramon Marcote tersebut tumbang di tangan sang juara bertahan Johor Darul Ta’zim (JDT) dan Perak TBG FC.

“Sebenarnya saya kaget ketika Coach Ramon menurunkan saya sebagai pemain inti. Apalagi saya baru sekali berlatih di Kedah. Alhamdillah kami akhirnya bisa meraih kemenangan pertama musim ini,” ungkap eks penggawa Persebaya Surabaya itu.