PSIM Yogyakarta Pastikan Tampil di Piala Indonesia 2018 meski Belum Ada Persiapan

PSIM Yogyakarta memastikan diri akan berpartisipasi dalam ajang Piala Indonesia 2018 meski hingga saat ini belum ada persiapan yang dilakukan untuk menyambut musim kompetisi 2018.

Kepastian tersebut disampaikan Sekretaris Umum PSIM Yogyakarta, Jarot Sri Kastawa, yang mengatakan bahwa form kesanggupan untuk mengikuti Piala Indonesia telah dikirim sekalipun tim berjuluk Laskar Mataram ini belum dibentuk.

“Iya, yang jelas secara administrasi karena pendaftaran paling lambat tanggal 7 Februari saya sudah mendaftarkan, ditandatangani langsung oleh Pak Agung Damar (Ketua Umum PSIM),” ujar Jarot dikutip SuperBall.id dari Tribun Jogja.

Menurut Jarot, berdasarkan informasi yang ia terima seluruh tim wajib mendaftar terlebih dulu dengan batas waktu 7 Februari 2018, sementara untuk waktu penyelenggaraan Piala Indonesia rencananya akan digelar pada bulan April hingga Oktober 2018 di sela-sela kompetisi.

“Suratnya PSSI hanya mengenai kesanggupan untuk mengikuti saja, rencananya April sampai Oktober, regulasinya tanggal 9 Februari baru akan dishare,” lanjut Jarot.

Sama halnya dengan saudara tuanya, Persiba Bantul yang hingga saat ini belum melakukan pembentukan tim dipastikan akan tetap ambil bagian pada turnamen yang mempertemukan seluruh tim dari tiga kasta kompetisi tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Manajer Persiba Bantul, Endro Sulastomo, yang mengatakan pihaknya telah mendaftarkan Laskar Sultan Agung.

“Surat kesanggupan telah kami kirimkan tadi malam, Rabu (7/2/2018),” ujar Endro.

Menurut dia, meski belum ada sinyal membentuk tim, kepastian Persiba ambil bagian di turnamen terbesar di Indonesia ini tak lepas dari ketetapan PSSI yang mewajibkan semua tim dari Liga 1 dan Liga 2 musim lalu untuk ikut berpartisipasi.

Jika tidak ambil bagian, sanksi yang akan dijatuhkan bagi tim yang absen adalah tidak diperkenankannya mereka untuk ambil bagian dalam kompetisi musim ini.

Lebih lanjut, dengan sistem gugur yang diterapkan pada turnamen ini, Endro yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Bantul ini mengisyaratkan bahwa Piala Indonesia tidak akan menjadi prioritas mengingat Persiba Bantul kemungkinan besar baru akan berkompetisi di ajang Liga 3 putaran nasional bulan Oktober mendatang.

Lain halnya dengan dua saudaranya yang belum melakukan persiapan, PSS Sleman saat ini justru tengah fokus mempersiapkan tim dengan melakoni program latihan fisik yang telah dimulai sejak pekan lalu di kawasan Kaliurang dan rencananya akan ditutup dengan latihan di kawasan Pantai Parangtritis, Sabtu (10/2/2018) untuk kemudian dilanjutkan program latihan lanjutan. (R.Hanif Suryo Nugroho)

liga88
loading...