Piala Indonesia Minim Informasi, Klub Liga 3 Ini Jadi Korban

Minimnya informasi tentang Piala Indonesia mengakibatkan klub Liga 3, Persab Brebes tidak bisa mengikuti turnamen pra-musim tersebut.

Pengurus klub, Saefudin Zuhri menuturkan pihaknya tidak pernah menerima informasi terkait Piala Indonesia, termasuk batas waktu pendaftaran turnamen.

“Tidak ada informasi apa pun terkait Piala Indonesia. Kami pun tidak tahu bila pendaftarannya sudah ditutup. Jangankan ditutup, kapan dimulainya pendaftaran saja kami tidak tahu,” kata Saefudin.

“Jadi kami tidak mengikutinya. Tim juga tidak ada persiapan untuk menghadapi turnamen itu,” ujarnya menambahkan.

Turnamen Piala Indonesia rencananya diikuti tim-tim dari Liga 1 sampai Liga 3. Untuk tim Liga 3 harus mengikuti babak kualifikasi.

Persab Brebes sendiri tidak mendapatkan informasi apa pun tentang Piala Indonesia.

Ditangani pelatih Edy Prayitno, tim terfokus mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 3 zona Jawa Tengah.

“Kami masih melakukan seleksi pemain. Rencananya, tim diperkuat pemain muda dan tentu saja pemain lokal,” ujar Edy.

“Untuk target kami ingin bertahap. Target pertama adalah juara zona Jateng. Bila sudah lolos ke nasional, kami tentu ingin promosi ke Liga 2,” ujar sang pelatih.

Sebagai langkah awal, Persab Brebes menggelar Trofeo Anniversary ke-54 Tahun Persab Brebes.

Turnamen yang diikuti Persab (Patriot), PPLM nasional, Persekat Tegal dan Persab (Selection) sebagai tuan rumah ini dilaksanakan di Stadion Karangbirahi, Brebes, Minggu (11/2/2018).

“Trofeo ini menjadi ajang seleksi pemain. Saya ingin melihat kemampuannya,” jawab Edy yang pernah menangani PPLOP Jawa Tengah dan membawa tim pelajar Indonesia menjadi runner up Piala Pelajar Asia 2013.