Persebaya Wacanakan Uji Tanding Lawan PSS Sleman

Persebaya Surabaya menjadwalkan agenda uji tanding melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo. Agenda uji tanding ini adalah puncak dari pemusatan latihan (TC) singkat yang akan dilakukan Green Force -julukan Persebaya- di Jogjakarta.

Karena kick off Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) mundur dari 18 Februari menjadi 23 Februari, maka Persebaya memiliki waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri. Masa persiapan yang lebih panjang membuat Persebaya berinisiatif untuk melakukan uji tanding.

“Kita ingin uji coba lawan PSS Sleman. Tapi belum tahu kapan. Masih ada waktu yang bisa kami manfaatkan untuk persiapan,” kata Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera selepas sesi latihan di Lapangan Polda Jawa Timur (Jatim) Sabtu (10/2) siang.

Hubungan Persebaya dengan PSS memang harmonis. PSS pernah diundang sebagai tamu pada Celebration Game Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), awal Desember 2017 silam. Persebaya juga mengirim dia pemainnya Thaufan Hidayat dan Rangga Muslim untuk memperkuat tim ini.

Tak hanya di tingkat klub, relasi antara kedua suporter juga sangat bagus. Selain tidak pernah mengalami gesekan, kedua belah suporer juga saling bertukar semangat. “Latihan, uji coba dan rekreasi untuk pemain. Sebab kompetisi masih lama,” tutup Alfredo.

loading...