Beto: Saya Cinta Indonesia dan Sriwijaya FC

Striker Alberto Goncalves mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada manajemen Sriwijaya FC, pemerintah, keluarganya di Brasil dan terutama anak-istrinya yang memberikan support luar biasa.

Berkat dukungan inilah membuat dia kini sukses menjalani proses naturalisasi. Diakuinya, dia cinta Indonesia, sehingga tidak ada keraguan bagi dia untuk memberikan yang terbaik buat Sriwijaya FC.

Termasuk juga ketika Indonesia memanggil, dia akan dengan senang memenuhinya, karena sebagai pemain memperkuat negara di ajang internasional merupakan kebanggaan dan penghargaan baginya yang diberikan kesempatan membela negara tercinta.

“Saya katakan saya cinta Indonesia, anak istrinya orang Indonesia. Saya hidup dan kerja di Indonesia,” ujar Beto.

Diakui Beto, Indonesi lah yang berjasa membesarkan namanya dan dikenal banyak orang. Berbeda dengan negaranya di Brasil, dia bukanlah siapa-siapa.

“Kalau di Indonesia orang kenal saya sebagai pemain sepakbola, namun di Brasil tidak ada orang kenal,” ujar Beto.

Maka itu, Indonesia sudah memberikan segalanya dan saatnya jika Indonesia memanggil, maka tidak ada keraguan baginya untuk memberikan kemampuan terbaik yang dia miliki.

Beto mengatakan, dia berharap bisa bermain di Liga Indonesia untuk satu atau dua tahun ke depan, sebagai pemain Sriwijaya FC.

Karena baginya, dengan kondisinya saat ini, tidak ada persoalan untuk memperkuat tim manapun hingga usia 40 tahunan.

Jauh sebelumnya, Beto pernah bercerita jika Indonesia menghargai pemain-pemain lokal dan asing.

Terutama pemain seperti dirinya yang sudah diatas kepala tiga atau usia 30 tahun.

“Berbeda di Brasil, kami hanya pemain kompetisi kedua dan membantu tim promosi ke kompetisi tingkat satu, setelah tim promosi kami akan ditinggal. Berbeda dengan Indonesia menghargai pemain senior baik lokal maupun asing,” ujar Beto.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*