Batal Ikut PGK, Barito Putera Punya Alternatif Program

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago tak pusing dengan batalnya skuat yang ia besut terjun di Piala Gubernur Kaltim [PGK] 2018. Jacksen mengaku telah menyiapkan rencana cadangan untuk tim berjuluk Laskar Antasari tersebut.

Manajemen Barito Putera terlah memastikan bahwa mereka tak bakal mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018. Mereka mengaku telah mengkonfirmasi keikutsertaan sebelum tenggat waktu yang ditentukan. Namun, panitia pelaksana pertandingan menyebut bahwa slot peserta telah penuh.

“Program tidak ada masalah. Ketika menyusun sebuah program, kami juga menyusun rencana cadangan sebagai antisipasi,” ujar Jacksen pada Bola.net.

Menurut Jacko, sapaan karib Jacksen, karena rencana pertama merek ikut Piala Gubernur Kaltim harus batal, mereka akan menjalankan rencana cadangan. Rencana cadangan tersebut adalah menyelesaikan dulu agenda pemusatan latihan yang saat ini mereka jalani.

“Setelah TC, kami akan kembali ke Banjarmasin untuk launching tim. Setelahnya, kami akan menggelar uji coba. Pilihannya, kami akan beruji coba di Jakarta atau Jawa Tengah. Kemungkinan besar di Jakarta,” tutur pelatih asal Brasil.

Sementara itu, terkait rencana uji coba yang akan digelar, Jacksen juga mengantisipasi dimulainya kompetisi Liga 1 musim 2018. Pelatih berusia 49 tahun ini menyiapkan dua alternatif uji coba.

“Kalau kick-off Liga 1 jadi dilakukan 3 Maret, kami rencanakan dua uji coba. Namun, kalau kick-off setelah 3 Maret, kami agendakan ada tiga uji coba,” tutup eks pelatih Persipura Jayapura ini. (den/asa)