Pihak La Nyalla Minta Detail Cicilan Utang PSSI

Pihak La Nyalla Mattalitti meminta PSSI mengirim detail pembayaran utang senilai Rp13,57 miliar yang akan dibayar dengan sistem cicilan.

Aristo Pangaribuan yang merupakan kuasa hukum La Nyalla, menyayangkan pihak federasi sepak bola Indonesia yang dianggap terus-menerus berjanji di media terkait pembayaran utang.

“Sebenarnya kami yang tunggu itikad baiknya. Tolong jangan terus beretorika di media, kalau benar mau dicicil, berapa lama [proses cicilannya] itu dikasih tahu, dibilang Oktober yang jelas tanggal berapa, jumlahnya berapa. Kasih kami timeline pembayaran cicilannya. Jangan cuma bilang mau dicicil empat kali, tapi tanpa kejelasan,” ujar Aristo ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Jumat (9/2).

Aristo juga memastikan, jumlah utang PSSI sebesar Rp13,157 miliar serta utang di PT. Liga Indonesia selaku operator kompetisi saat itu senilai US$700 ribu tidak memiliki bunga dan jaminan. Ia mengklaim La Nyalla saat itu murni memberikan dana talangan untuk menjalankan roda kompetisi sepak bola di Indonesia.

Pria yang pernah menjabat sebagai direktur hukum PSSI itu meminta Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono bisa menjelaskan permasalahan utang karena paham duduk perkara utang piutang tersebut.

“Yang bicara Tisha [Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria], dia enggak tahu soal ini. Yang tahu Pak Joko. Di satu sisi, saat itu dia Sekjen, satu sisi dia CEO PT Liga. Jangan suruh orang baru yang bicara, dia enggak tahu,” kata Aristo.

“Yang fair. Kami punya semua buktinya, yang tanda tangan Pak Joko. Dana ini kan sudah lama sejak 2013,” sambung Aristo.

Lebih lanjut, Aristo meyakini organisasi PSSI yang dipimpin Edy Rahmayadi sudah berjalan normal. Bahkan, ia menyebut PSSI sudah bisa mendapatkan keuntungan dari banyak event yang digelar federasi sepak bola Indonesia itu.

“Kalau mereka punya itikad baik, kami tidak akan menagih seperti ini. PSSI sudah normal lagi, sudah ada pemasukan, ada keuntungan. Coba dipikirkan lagi [untuk bayar utang]. Jangan lewat media, datang langsung dengan bawa detail permohonan cicilan atau kirim surat kan bisa,” ucap Aristo. (nva/har)

liga88
loading...