Gelandang Kreatif PSIS Semarang Ini Siap Diturunkan saat Ujicoba Lawan Persiba Balikpapan

Gelandang senior PSIS Semarang, M Yunus mengaku siap saja jika diturunkan Headcoach Subangkit dalam laga kontra Persiba Balikpapan Sabtu (10/2/2018), meski terkendala masalah kebugaran.

Setelah mengikuti pemusatan latihan Fisik (4-8 Februari) di Bandungan, Kabupaten Semarang bersama tim, gelandang serba bisa ini mengaku kondisi fisiknya masih belum mencapai 100 persen.

“Kalau saya pribadi masih belum bugar 100 persen, masih pegal-pegal setelah TC. Masih perlu proses agar fisik bisa benar-benar maksimal. Tapi kalau untuk mempersiapkan diri di kompetisi, waktunya masih cukup lama, semoga saat di kompetisi sudah bisa nyetel,” kata pemain berusia 29 tahun ini, Jumat (9/2/2018).

“Kalau untuk lawan persiba, saya tetap siap diturunkan. Karena pemain hanya bisa mempersiapkan kondisinya saja. Nanti di lapangan tergantung keputusan dan strategi pelatih, yang jelas kami siap untuk melaksanakannya,” kata Yunus.

Terpisah, Pelatih Fisik PSIS, Ahmad Soffianto mengatakan, kebugaran pemain saat berhadapan dengan Persiba, belum akan mencapai titik maksimal, karena membutuhkan waktu untuk kembali dalam kondisi puncak.

“Pasti berpengaruh. Badan pemain masih berat. Karena ada proses penambahan massa otot. Tapi target kami di TC kali ini kan bukan untuk lawan Persiba, melainkan Liga 1,” katanya.(*)