Dituding PHP-in Persib, Begini Klarifikasi Andik Vermansah

Mantan pemain Selangor FA, Andik Vermansah memang dikabarkan  akan merapat ke Persib Bandung, terlebih lagi usai hubungan dirinya dengan Persebaya Surabaya justru berakhir dengan konflik.

Namun, Andik baru-baru ini telah resmi kembali berkarier di Liga Super Malaysia bersana Kedah FA. Hal tersebut tentu saja mengundang respons dari bobotoh yang awalnya justru ingin menyambut Andik dalam seragam biru Maung Bandung tersebut.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instargram Persib World, Andik akhirnya memberikan klarfikasi tersendiri soal rumor dirinya yang dianggap memberikan harapan palsu bagi Persib, terutama para bobotoh. 

“Selamat malam buat Viking. Terutama saya sangat terima kasih banyak pada seluruh Viking yang telah menanti saya. Dan saya sebenarnya tidak pernah keluar kata-kata PHP atau statement tentang Persib Bandung. Tetapi saya sebenarnya sudah komunikasi dengan Pak Teddy dengan kata-kata ‘deal’ begitu,” jelasnya dalam video tersebut. 

Ia mengaku sebelumnya masalah nilai transfer dan semuanya berjalan dengan baik usai menjalin pembicaraan dengan manajemen Maung Bandung. Namun ia sendiri akhirnya memutuskan untuk bermain di klub Malaysia tersebut. 

“Saya bukan menomorduakan Persib Bandung. Sebenarnya sebelum ke Kedah FA, saya berniat untuk kembali ke Persebaya. Tahu kan hatinya seorang Gerrard dan Totti terhadap timnya, hati besarnya terhadap tim. Bukan saya tak ingin bermain di tim-tim lain, tetapi susah lah buat hati saya, karena saya sangat cinta kepada Persebaya,” paparnya lagi. 

Di sisi lain, INDOSPORT sebelumnya mendapatkan keterangan resmi dari Media Officer Kedah FA, Tajul Arifin. Dia mengatakan Andik resmi dikontrak klub tersebut untuk mengarungi musim 2018. Kala itu, Tajul hanya meminta semua pihak menunggu pengumuman resmi dari manajemen Kedah FA. Namun pada akhirnya, Tajul pun memberi kabar jika Andik resmi dikontrak Kedah FA selama setahun ke depan. “Andik membela Kedah FC musim 2018,” tulis Tajul, Jumat (9/02/18).