Sudah Musim Baru, PT LIB Belum Juga Turunkan Hadiah Juara Liga 2

Persebaya Surabaya hingga kini belum juga menerima hadiah mereka sebagai juara Liga 2 musim ini. PT Liga Indonesia Baru hingga kini belum juga mengirimkan hadiah sejumlah 1 miliar Rupiah tersebut ke rekening Persebaya.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah sendiri bahkan mengungkapkan bahwa PT LIB pun meminta mereka untuk tak membahas hadiah terlebih dahulu, karena kala itu ia bertanya saat dalam pertemuan untuk membicarakan Piala Presiden 2018.

“Kami sempat menyinggung hal itu dengan beberapa klub saat rapat Piala Presiden 2018. Tapi, operator minta jangan membahas itu dulu. Sebab, turnamen yang dibicarakan berbeda,” ungkap manajer Bajul Ijo yang sering disapa Abud tersebut, dikutip JPNN.

Tak berhenti sampai di hadiah saja, Abud pun mengakui bahwa dana kompensasi yang dikeluarkan untuk pemindahan delapan besar Liga 2 dari Cikarang menuju Bandung yang belum juga diterima hingga kini oleh pihak Persebaya. 

“Kami sudah serahkan semua total biayanya. Mau berharap nanti kecewa, tapi kami berharap operator bisa menepati janjinya,” ungkap Abud kembali ketika ditanyai soal hutang PT LIB tersebut pada mereka sejak berakhirnya musim lalu. 

Bukan cuma Persebaya, Persipura juga mengalami hal serupa. Skuat U-19 yang kemarin menjuarai Liga 1 U-19 belum juga meneriman hadiah yang menjadi hak mereka tersebut. Total hadiah 300 juta rupiah belum juga diterima oleh pihak Persipura hingga kini.