Semen Padang Tutup Tur Sumbar Dengan Dua Kemenangan

Semen Padang sukses menutup tur Sumbar dengan memetik kemenangan menghadapi dua tim asal Kabupaten Pesisir Selatan di Gor H. Ilyas Yakub, Painan, Pesisir Selatan, Rabu (7/2) sore. Menggunakan format trofeo, Kabau Sirah sukses menaklukan dua tim Pessel dengan skor identik 3-1.

Pada pertandingan pertama dengan durasi 1 X 45, Semen Padang ditantang tim Badai Laut. Menurunkan komposisi pemain yang lebih dominan diisi eks tim U-21, gol Kabau Sirah di laga perdana disumbangkan Rosad Setiawan (dua gol) dan satu gol lainnya disumbangkan Mardiono. Sedangkan satu-satunya gol balasan tuan rumah diciptakan Bagas Yusran.

Pada pertandingan kedua dengan durasi laga 2 X 45 menit, giliran runner up Liga 3 regional Sumbar, Pes Pessel yang menguji kekuatan Kabau Sirah. Kali ini pemain-pemain eks Liga 1 Indonesia 2017 coba diturunkan Syafrianto Rusli, seperti Hengki Ardiles, Rudi, dan juga Irsyad Maulana. Meski unggul secara kualitas, sepanjang babak pertama Semen Padang hanya mampu mencetak satu gol melalui aksi rekrutan anyarnya, Ananias Fingkreuw.

Di babak kedua Pes Pessel sempat menyamakan kedudukan sebelum akhirnya pemain pengganti Rosad Setiawan mencetak gol kedua, sebelum akhirnya Irsyad Maulana menyempurnakan kemenangan timnya menjadi 3-1 pada menit ke-82.

Dua pertandingan uji coba tersebut jadi laga penutup tur Sumbar yang dilakukan Hengki Ardiles, dan kawan-kawan. Setelahnya, tim asuhan Syafrianto Rusli direncanakan untuk melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Untuk pemain sendiri, Semen Padang masih mengincar beberapa pemain senior lain untuk melangkapi kompisisi pemain jelang berlaga di Liga 2 Indonesia musim. Lini depan menjadi salah satu pos yang masih akan ditambah, hal itu setelah tim pelatih memilih untuk memulangkan eks penyerang Timnas Indonesia U-22, Agung Apriyogi.

loading...