Selamat Ulang Tahun ke-18, Pasoepati!

Kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati, merayakan hari jadi ke-18 pada Jumat (9/2/2018). Mengambil tajuk “Kam18bangga”, suporter beratribut merah-merah tersebut berhasrat semakin dewasa dan kreatif.

Sebagai kelompok suporter dengan basis massa yang besar, Pasoepati juga terus menyebarkan virus perdamaian dengan sesama kelompok suporter.

“18 tahun kan istilahnya kalau orang, sudah beranjak dewasa. Artinya, kami juga ingin terus berkreasi dengan hal-hal yang positif untuk membangun sepak bola Indonesia,” ujar Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan.

Pasoepati berdiri 9 Februari 2000 atau saat Kota Bengawan kedatangan satu di antara klub besar di Tanah Air, Pelita Jaya, yang berubah menjadi Pelita Solo.

Euforia kompetisi teratas sepak bola Indonesia benar-benar memantik semangat masyarakat Kota Solo dan kota di sekitarnya. Akhirnya terbentuklah suporter dengan nama Pasukan Suporter Pelita Sejati atau Pasoepati.

Seiring berjalanya waktu, Pelita Solo lantas hengkang dan munculah Persijatim Solo FC seusai pindah home base dari Jakarta Timur. Setelah tim asal ibu kota itu pindah, Pasoepati yang berubah nama menjadi Pasukan Suporter Paling Sejati secara penuh memberi dukungan kepada Persis Solo.

Hanya, sejauh ini belum ada agenda perayaan yang akan digelar untuk memperingati hari jadi ke-18. Sebab, DPP Pasoepati saat ini sedang membantu aktivitas semifinal Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (10/2/2018) dan Senin (12/2/2018).

“Mungkin nanti ada perayaan sederhana saja. Yang penting kan memaknai usia 18 tahun ini dengan terus berkreativitas secara positif,” sambung Menteri Sosial Pasoepati, Isnaini Muhammad Fatah.