Ini Alasan Gomez Turunkan Pemain Muda Saat Menghadapi Persijap

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk tampil saat tim berjuluk Maung Bandung berhadapan dengan Persijap Jepara pada laga uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (09/02/18). 

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, pemain muda tersebut sengaja diturunkan agar mereka bisa mendapatkan pengalaman sebagai modal kedepannya. 

Gomez menambahkan, dengan mendapat pengalam bertanding, pemain muda tersebut tidak akan merasa canggung saat kembali diberikan kesemptan bermain baik pada laga uji coba maupun saat kompetisi Liga 1 2018 bergulir.

“Hari ini kita mainkan pemain muda, ini pengalaman penting unutuk pemain muda kita. Karena pada waktunya nanti kita harus membentuk tim kuat kedepannya, ini kesempatan bagus untuk pemain muda,” kata Gomez seusai pertandingan. 

Pelatih asal Argentina ini juga memaklumi penampilan beberapa pemain mudanya yang belum maksimal di pertandingan yang dimenangkan oleh Persib 2-0 tersebut. Meski begitu, masih banyak waktu untuk membenahi kekurangan sebelum bergulirnya kompetisi.

“Tidak masalah, kita memang harus meningkatkan lagi, tapi saya rasa semua tim juga seperti mengalami hal sama, terutama untuk pemain muda,” jelasnya. 

Selain itu, dua pemain anyar Persib yakni Muchlis Hadi Ning dan Ghozali Siregar juga mendapatkan kesempatan bermain. Pelatih yang sempat membawa Johor Darul Ta’zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini menilai debut keduanya cukup bagus.

“Mereka pemain bagus, ini pertama kali mereka main bareng, mereka bagus,” ujarnya. 

loading...