Cetak 9 Gol, Pemain PS Tira Dapat Pujian

Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada anak asuhnya sudah menujukan perkembangan. Penilaian Rudy disampaikan setelah timnya melakoni laga uji coba melawan Universitas Negeri Jakarta yang berakhir dengan skor 9-1 di Lapangan Pusdikzi, Kota Bogor, Kamis (8/02/2018) sore.

Menurut Rudy, dari setiap laga uji coba yang digelar, tim pelatih bukan melihat skor akhir, melainkan permainan Manahati Lestusesn dkk.

Seperti yang diperlihatkan pada laga uji coba melawan UNJ, Rudy menilai permainan tim berjulukan Young Warriors ini sudah bagus dan sesuai dengan instruksi yang ia berikan.

“Meski minim pemain asing, saya melihat permainan tim sudah seperti yang saya inginkan, banyak umpan dan tekanan ketika kehilangan bola. Alhamdulilah, mereka mulai nyaman dengan gaya permainan yang selalu saya terapkan pada setiap latihan,” kata Rudi Eka Priyambada usai laga.

Terkait penampilan pemain asingnya, Kim Sang-min, Rudy mengaku puas. Pemain asal Korea Selatan itu bisa bermain pintar dan mampu membaca pergerakan lawan meski lapangan tempat pertandingan kondisinya tidak baik.

“Saya suka dengan gaya permainan Kim, dia bermain pintar dan bisa bergerak dan menutup pergerakan lawan tanpa membahayakan area sendiri. Saya puas tapi harus tetap proses,” kata Rudy Eka.