Barito Putera Pastikan Batal Ikuti Piala Gubernur Kaltim

Barito Putera akhirnya resmi memastikan tak mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018. Hal ini diungkapkan Asisten Manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasya.

“Ya, kami batal mengikuti turnamen ini,” ujar Syarifuddin, pada Bola.net.

“Kami dikabari bahwa slot peserta sudah penuh,” sambungnya.

Menurut Syarifuddin, batalnya Barito Putera mengikuti ajang ini tak membuat persiapan mereka terganggu. Pasalnya, mereka sudah memiliki rencana cadangan untuk menyiapkan tim, sebelum berlaga di ajang kompetisi Liga 1 musim 2018.

“Kami sudah ada rencana untuk program pengganti. Namun, program ini masih dalam pembicaraan,” tutur Syarifuddin.

Sebelumnya, keikutsertaan Barito Putera pada ajang Piala Gubernur Kaltim sempat mengalami tarik ulur. Manajemen Barito Putera mengaku telah registrasi keikutsertaan mereka pada ajang ini. Namun, panitia pelaksana turnamen ini mengatakan bahwa slot sudah penuh.

Turnamen yang bakal dihelat 23 Februari – 4 Maret ini sejatinya akan dimanfaatkan oleh Barito Putera untuk mengukur hasil TC mereka. Selain itu, Laskar Antasari -julukan Barito Putera- juga berencana untuk mengintip kekuatan calon lawan-lawan mereka pada ajang kompetisi mendatang.

Sementara itu, Syarifuddin menegaskan bahwa saat ini Barito Putera masih fokus menyelesaikan program TC mereka, yang bakal berakhir pada 18 Februari mendatang. Setelah itu, mereka akan balik ke Banjarmasin untuk mengikuti acara peluncuran tim pada 19 Februari.

“Setelahnya, baru kami akan jalani program pengganti tersebut,” tandasnya.

liga88
loading...