Setelah Pacaran Enam Tahun, Ricky Kayame Putuskan Menikah

Tanggal 9 Februari akan menjadi hari yang paling bahagia bagi penyerang Persebaya Surabaya, Ricky Kayame. Pasalnya, pemain kelahiran Papua tersebut resmi mempersunting kekasihnya, Nova Gravelia Parera.

Setelah menjalani hubungan kurang lebih selama enam tahun, Kayame pun memilih Nova sebagai teman hidupnya. Kedua pasangan yang sedang dimadu kasih itu pun akan melakukan resepsi pernikahan pada Jumat (09/02/18) mendatang.

Penyerang yang sempat dipinjamkan ke Persib Bandung tersebut memilih tanah kelahirannya, Papua, sebagai tempat pelaksanaan hari bahagianya itu. Tepatnya, Kayame dan Nova akan melakukan resepsi di Papua Trade Center.

Kayame pun akhirnya menjelaskan mengapa dirinya memilih Nova sebagai tambatan hatinya. Seperti dilansir dari laman resmi Persebaya Surabaya, kayame menyebut bahwa Nova merupakan sosok yang ceria.

“Saya bertemu dengan Nova saat libur natal 2011 di Nabire. Setelah lima tahun lebih pacaran, kami putuskan bertunangan pada 2017 kemarin. Dia pengertian, baik hati, murah senyum, manis dan menggemaskan,” ujarnya, dikutip laman resmi klub.

Terkait pemilihan tanggal, Kayame pun menjelaskan bahwa keputusan itu ia pilih sendiri tanpa memikirkan hari baik. Pemain berusia 25 tahun tersebut menjelaskan bahwa pemilihan tanggal itu terkait dengan nomor punggung miliknya saat ini.

“Kalau menurut saya sih semua hari itu hari baik. Karena saya percaya sama Tuhan, tidak percaya hari jelek atau baik dan sebagainya. Setelah resmi bertunangan kami sempat berdiskusi untuk membahas kapan hari pernikahan digelar,” tambahnya.

“Akhirnya saya putuskan saja untuk digelar 9 Februari ini. Saya pilih 9 karena itu nomor punggung saya di Persebaya. Februari memang waktunya yang tepat saat ini, tidak ada yang spesial atau hal khusus,” tandas Kayame.