Jadwal Piala Gubernur Kaltim Molor, Kick Off Liga I Ikut Mundur

Mungkin Liga Indonesia liga paling tidak jelas di Asia Tenggara. Saat liga-liga di Asia Tenggara lainnya sudah memulai liga di bulan Februari dan awal Maret, Liga 1 justru masih belum jelas.

Sebelumnya, Chief Operating Officer (COO) PT LIB selaku operator Liga 1, Tigor Salomboboy mengatakan, Liga 1 akan bergulir pada tanggal 3 Maret 2018.

Bahkan, dia sempat mengatakan Liga I tidak akan mundur lagi karena masih ada kompetisi Piala Presiden dan jadwal Timnas Indonesia yang sangat padat di tahun ini.

Tapi, sekarang semua berubah begitu saja. Jadwal Liga 1 berubah kembali menjadi tanggal 10 Maret. Bahkan, ada yang menyebut 26 Maret.

Bisa jadi alasan kuatnya adalah jadwal turnamen pra musim Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 yang ikut mundur menjadi tanggal 23 Februari – 4 Maret mendatang.

Sebelumnya, jadwal PGK adalah tanggal 18-28 Februari 2018. Mundurnya jadwal PGK dan Liga 1 akibat dari jadwal yang mepet antara final Piala Presiden 2018 dengan kick off perdana PGK.

Kemungkinan mundurnya Liga 1 juga disampaikan oleh COO PT LIB, Tigorshalom Boboy. “Dengan melihat jadwal Piala Presiden berakhir 17 Februari,

besar kemungkinan jadwal Liga 1 harus mundur,” ujar Tigorshalom Boboy seperti dikutip dari Instagram pengamat sepakbola.

Hal ini membuat tim-tim peserta Liga 1 mengubah persiapan tim. Tidak terkecuali dengan Bali United. Bali United sendiri juga akan mengikuti PGK untuk pertama kalinya tahun ini.

(rb/lit/mus/mus/JPR)