Legenda Persebaya Kembali Tukangi PSIR

PSIR Rembang kembali bergerak dalam persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2018. Salah satunya kembali menunjuk Uston Nawawi sebagai juru taktik.

Legenda hidup Persebaya Surabaya itu memiliki peran penting bertahannya tim Laskar Dampo Awang. Uston mampu membawa PSIR tetap berlaga di Liga 2 musim nanti, setelah memenangkan pertarungan di babak play-off tahun lalu.

”Benar saya kembali melatih PSIR untuk musim ini. Ada beberapa program yang langsung dijalankan untuk persiapan kompetisi,” kata Uston Nawawi, Rabu (7/2/2018).

Pelatih berusia 40 tahun itu menjelaskan, salah satu agenda sudah berjalan adalah menggelar seleksi pemain. Maklum saja, PSIR terhitung tertinggal dalam hal persiapan dibanding tim-tim lain di kawasan Jawa Tengah seperti Persis Solo, Persik Kendal, dan Persibat Batang.

Ia memaparkan, komposisi PSIR musim lalu masih jadi prioritasnya. Selain kualitas, dirinya tak akan kesulitan beradaptasi mengingat sudah tahu karakter pemain.

”Setidaknya saya tahu kualitas pemain musim lalu. Sehingga tinggal menambah pos-pos yang masih kekurangan pemain,” ujar dia.

Uston menambahkan, gerak cepat membangun tim juga didasari agar PSIR Rembang memiliki waktu yang cukup untuk persiapan. Setelah komposisi pemain lengkap, lanjut dia, segera dilanjutkan dengan pematangan program.

”Saya targetkan pekan depan tim sudah terbentuk. Nanti kami juga mendatangkan pemain seleksi dari luar Rembang untuk dilihat,” tegas mantan gelandang Timnas Indonesia itu.

loading...