Persela Lamongan Coret Tiga Pemain Asing

Performa kurang memuaskan di dua turnamen pramusim, Suramadu Cup dan Piala Presiden, memaksa pelatih Persela Lamongan Aji Santoso mencoret enam pemain, tiga diantaranya merupakan legiun asing.

Tiga pemain asing yang dicoret adalah Fathullo Fathulloev (Tajikistan), Jefferson Lopes (Brasil), dan Gaston Castano (Argentina). Dibandingkan dua nama pertama, Gaston baru memperkuat Persela saat Piala Presiden. Dengan demikian, hanya dua saja yang dipertahankan, Wallace Costa Alves dan Alessandro Celin.

Setelah mencoret ketiga nama itu, Persela kembali mendatangkan legiun asing untuk diseleksi, yaitu gelandang serang Thiago Augusto Leite. Khusus pemain impor, Aji tidak memberikan waktu banyak dalam melakukan penilaian.

“Gaston Castano, Jeferson dan fathulloev kami lepas. Saya lihat dari latihan, lalu turnamen Suramadu, itu juga menjadi evaluasi kami. Ini hal yang normal. Kami menginginkan kualitas pemain asing di atas pemain lokal,” ungkap Aji.

“Sekarang ada beberapa pemain baru, satu asing, dan dua mantan pemain Semen Padang. Semuanya seleksi. Untuk pemain asing, dalam dua atau tiga hari sudah bisa saya putuskan, masuk atau tidak. Ada dua pemain asing lagi yang belum datang, posisinya gelandang serang dan bertahan.”

Sedangkan tiga pemain lokal yang tersisih yakin gelandang Ganjar Kurniawan dan Andik Rahmat, serta mantan kiper Persegres Gresik United Fitrul Dwi Rustapa. Selain tak sesuai harapan, Aji juga tak ingin Persela terlalu cepat memenuhi slot 30 pemain sebelum Liga 1 digulirkan.

“Jangan sampai kami sudah mempunyai slot 30 pemain, itu terlalu riskan. Nantinya slot kami antara 25 dan 27, jadi ada tiga slot yang kami sisakan,” terang mantan arsitek Arema FC tersebut.