Marko Simic Incar Gelar Top Skor Piala Presiden

Piala Presiden 2018 menjadi pembuktian ketajaman Marko Simic. Penyerang Persija Jakarta itu telah membukukan lima gol sepanjang turnamen pramusim ini.

Pada babak delapan besar, Simic mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 Persija atas Mitra Kukar, Minggu (4/2/2018) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Brace itu menjadi kali kedua untuknya setelah bergabung dengan Persija di awal musim. Yang pertama, ia bukukan ke gawang Borneo FC di babak penyisihan.

Total, Simic berhasil delapan kali mencatatkan namanya di papan skor sepanjang turnamen pramusim. Rinciannya ialah 2 di turnamen Suramadu Super Cup 2018, 1 di Boost Superfix Cup 2018, dan lima di Piala Presiden.

Sejauh ini, Simic berstatus sebagai yang tertajam di Piala Presiden dengan torehan lima gol. Dia mendapat saingan dari gelandang Bali United, Stefano Lilipaly dengan koleksi yang sama.

“Kalau memungkinan, saya ingin menjadi top skor,” ujar Simic dinukil dari laman resmi Liga 1.

Simic memuji suporter setia Persija, Jakmania, yang memenuhi Stadion Manahan saat Persija mengalahkan Mitra Kukar. Kehadiran mereka menjadi suntikan motivasi terlebih untuk Simic menunjukkan permainan terbaik.

Di babak semifinal, Persija akan bertemu PSMS Medan. Partai ini akan berlangsung pada 10 dan 13 Februari 2018.

“Terima kasih kepada The Jakmania. Kami sudah di semifinal dan tetap serius di Piala Presiden,” tutur Simic.

loading...