Marko Simic Jadi Pembeda di Persija

Marko Simic menjadi penentu kemenangan Persija Jakarta atas Mitra Kukar. Pemain asal Kroasia itu disebut menjadi pembeda di laga Macan Kemayoran vs Naga Mekes.

Dalam pertandingan di Stadion Manahan, Minggu (4/2/2018) sore WIB, Mitra Kukar takluk 1-3 dari Persija. Simic membukukan dua gol (menit ke-20 dan ke-45) dalam laga itu, satu gol Persija lainnya dibukukan Bambang Pamungkas (menit ke-87).

Sementara itu, Mitra Kukar cuma bisa membalas sekali saat Fernando Rodriguez membobol gawang Persija pada menit ke-72.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Martin, menyebutkan bahwa peran dari Simic sangat krusial untuk Persija.

“Dua gol pertama Persija membuat mereka dalam posisi yang baik. Hari ini Persija bermain lebih baik dari Mitra Kukar,” ujar Berges selepas pertandingan.

“Seandainya mereka tidak punya Marko Simic, Persija pasti akan jadi tim yang berbeda pada pertandingan tadi,” dia menambahkan.

Mengetahui mendapatkan pujian dari pelatih lawan, Simic mengucapkan terima kasih. Dia juga memberi apresiasi terhadap permainan Mitra Kukar.

“Terima kasih banyak kepada pelatih (Berges) atas ucapannya yang baik. Saya sangat mengapresiasinya,” tutur pemain berusia 30 tahun tersebut.

Simic sudah tampil oke bersama Persija di Piala Presiden. Dia membukukan lima gol, hingga berbagi tempat teratas di daftar pencetak gol terbanyak dengan pemain Bali United, Stefano Lilipaly.

(ads/cas)

loading...