Bus Suporter Aremania Kecelakaan di Wonogiri

Bus Barokah Jaya Trans bernopol AG 7702 UG, yang mengangkut 60 orang Suporter Arema Malang, Minggu (4/2/2018) mengalami kecelakaan lalulintas lakalantas di Jalan RM Said, Desa Klampisan, Krisak, Sologiri, Wonogiri saat perjalanan menuju Stadion Manahan Solo.

Peristiwa Lakalantas diduga terjadi karena kondisi Bus Barokah Jaya Trans bernopol AG 7702 UG yang mengangkut sekitar 60 orang Suporter Arema Malang tersebut sudah usang dan tidak laik jalan tetapi masih nekad dipergunakan.

“Armada Bus yang dikemudikan Sopir Sutomo, warga Tulungagung, Jawa Timur menyerempet sebuah Mobil Toyota Innova bernopol AD 1987 PT yang dikemudikan Heru Purwanto warga Batutengah, Baturetno, Wonogiri mengakibatkan kaca depan bus retak dan bagian depan penyok, serta samping kanan mobil innova rusak,” ungkap Kasatlantas AKBP Dani Permana mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede.

AKP Dani Permana menambahkan Armada Bus yang mengalami lakalantas tersebut lolos dari pengawalan, karena tercecer jauh di belakang rombongan suporter yang lain.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan bersama Dishub Wonogiri, dipastikan penyebab lakalantas Armada Bus pengangkut Suporter itu karena rem blong,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut, namun untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, bus langsung diamankan di Kantor Satlantas setempat dan untuk melanjutkan perjalanan ke stadion Manahan, Solo seluruh Suporter penumpang bus disusulkan dan diikutkan di rombongan suporter lain yang menumpang Armada depannya.

“Berdasarkan Data kami, untuk mendukung Tim Kesebelasan Arema FC Malang yang bertanding melawan Sriwijaya FC Palembang pada Gelaran Delapan Besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Minggu malam (4/2/2018), ribuan Suporter Aremania berangkat menuju kota Solo menggunakan 120 Armada Bus dan mobil pribadi melintas melewati wilayah Kabupaten Wonogiri dengan pengawalan ketat jajaran Polres Malang dan kami jaga hingga perbatasan Kabupaten Sukoharjo,” pungkas AKP Dani Permana. (AP/ARN/AA)

liga88
loading...