Mitra Kukar Siap Habis-habisan Melawan Persija

Mitra Kukar siap tampil maksimal demi bisa mengalahkan Persija Jakarta pada pertandingan perempat final Piala Presiden 2018 yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Minggu (4/2).

“Mitra Kukar melawan Persija merupakan pertandingan yang sulit, tetapi tim akan bekerja keras menampilkan permainan terbagus, sehingga pertandingan bisa berkualias untuk mengalahkan lawan,” kata pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, Sabtu (3/2).

Menurut Berges pada perempat final kali ini yang menggunakan sistem gugur merupakan laga hidup mati timnya dengan menghadapi Macan Kemayoran.

Berges tidak khawatir sekalipun kedua pemain di barisan pertahanan, mereka akan tetap habis-habisan dalam laga krusial nanti. Dua pemain Mitra Kukar yang absen adalah Maurico Leal dan Wiganda Pradika, keduanya terkena akumulasi kartu kuning.

“Kami sudah ada penggantinya untuk pemain yang absen itu. Mereka yang akan bermain juga memiliki kualitas, seperti yang diganti,” ucap Berges seperti dikutip dari Antara.

Menurut Rafael Berges dirinya tidak memiliki kendala soal komunikasi dengan pemainnya, dan yakin dapat menyesuaikan diri dengan timnya. Dia berharap, dirinya bekerja sama dengan Mitra Kukar secara perlahan demi mendapatkan hasil maksimal bagi timnya.

Pelatih asal Spanyol itu sangat percaya dengan kualitas pemain timnya yang ada, dan mencoba tampil bagus dibandingkan dengan laga sebelumnya. Meskipun Persija memiliki banyak pemain bagus, tim pelatih Mitra Kukar, pemain seperti Bayu Pradana dan Matias bisa mengawal pergerakan pemain lawan.

Pemain Mitra Kukar, Bayu Pradana mengatakan pertandingan melawan Persija sangat penting dan akan menampilkan permainan maksimal. Main di Solo sangat senang karena seperti bermain di lapangan kandang sendiri.

Sementara, pelatih Persija, Stefano Cugurra, mengatakan Mitra Kukar tim yang bagus, sehingga timnya harus bekerja keras jika ingin mengalahkan mereka. Pelatih yang akrab disapa Teco itu juga tidak jemawa meski pada pertandingan-pertandingan sebelumnya Persija belum pernah kalah melawan Mitra Kukar.

“Namun, kami harus lebih fokus, karena tim yang masuk babak perempat final Piala Presiden ini yang terbaik,” kata Teco.

Menurut Teco, kondisi pemain Persija sejauh ini tidak ada yang cedera, dan mereka siap bertempur, serta bisa mempemainkan pola pertandingan di lapangan melawan Mitra Kukar.

Pemain Persija Ismed Sofyan mengatakan babak 8 besar merupakan sistim gugur, sehingga timnya harus bermain kompak. Persija sudah berlatih keras untuk bisa mengalahkan Mitra Kukar di Solo (jun)