Bila Persija Juara, Pemain Ini Akan Pensiun

Legenda sekaligus pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas berencana untuk gantung sepatu pada akhir musim ini. Pemain yang akrab disapa Bepe itu mengatakan akan menyudahi karir sepak bolanya di Indonesia usai berakhir selama 19 tahun di sepak bola profesional.

Bambang memulai karier di sepak bola profesional sejak 1999 dengan memperkuat Persija. Selain Persija, suami dari Tribuana Tungga Dewi ini sempat memperkuat EHC Norad, Selangor FA, dan Pelita Bandung Raya. Sebelumnya, Bambang terlebih dahulu menyudahi karirnya di timnas Indonesia pada 2013 silam. Sinyal untuk gantung sepatu itu, disampaikan Bambang dalam peluncuran jersey Persija di Springhill, Kemayoran, Jumat (2/2).

Bepe berpesan agar para Jakmania benar – benar mengoleksi jersey terbaru yang dimilikinya dan Ismed Sofyan. “Satu hal, saya sebetulnya tidak ingin memberi clue. Hanya Bagi The Jakmania, (jersey) benar-benar dikoleksi. Karena mungkin jadi yang terakhir buat kami,” ujar Bambang Pamungkas.

Namun Bepe menyebut bahwa dirinya akan pensiun bilamana Persija menjadi juara pada pergelaran 2018. “Kalau seandainya, tahun ini kami juara maka saya dan Ismed akan pensiun,” tutup Bepe diselingi tepuk tangan Jakmania yang hadir. Nama Bepe dan Ismed sudah menjadi legenda hidup di kalangan penggemar Persija. Kemampuan teknik yang apik dari kedua pemain ini membuat nama mereka menjadi idola di hati Jakmania.

Direktur Persija, Gede Widiade menyebut bahwa Bambang merupakan marquee player yang dimilikinya. “Bambang bagi saya pribadi ialah Marque Player saya, kelakuan dia sangat bagus, kepemimpinannya juga sangat bagus, “ ujar Gede kepada wartawan. **Yohvinno.