Spaso Ingin Jumpa Pers dengan Bahasa Bali

Illija Spasojevic, pemain naturalisasi dari Montonegro itu kini sudah menjadi warga negara Indonesia. Bahkan Spaso sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Bali.

Spaso kini tercatat sebagai pemain lokal asal Bali. Sudah lama tinggal dan menikah dengan perempuan asli Indonesia, Spaso sudah fasih betul berbahasa Indonesia.

Kini, sejak pindah ke Bali United dan tinggal di Pulau Dewata bersama anak istrinya, Spaso mengaku akan bicara bahasa Bali. “Ken Ken kabare. Becik becik,” kata Ilija Spaso, kepada Tribun Bali.

Spaso mengutarakan keinginannya jumpa pers dengan wartawan menggunakan Bahasa Bali, dengan statusnya sebagai pemain lokal Bali. “Nanti saat jumpa pers saya pakai bahasa Bali. Jadi wartawan siap siap belajar bahasa Bali,” imbuhnya.

Spaso mengaku belajar Bahasa Bali dari rekan setimnya seperti Agus Nova, Made Andhika Wijaya, dan Ngurah Nana, serta beberapa pemain asli Bali lainnya.

“Kalau Andhika Wijaya dan Agus Nova ajari bahasa Bali yang halus. Kalau Gede Sukadana ajari yang keras,”  kata Spaso sembari tertawa.

“Rumah saya di Bali, dan sekarang saya menjadikan orang Bali, Indonesia, ” tutupnya.