Lawan Sriwijaya FC Arema FC Tanpa Duo Asing Andalan

Jelang laga babak delapan besar Piala Presiden kontra Sriwijaya FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 4 Februari 2018, Arema FC tidak akan diperkuat dua bintang asingnya Thiago Furtuoso dan Arthur Chuna da Rocha karena akumulasi kartu.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo menyadari duo Brasil yang dimiliki Singo Edan memiliki peran vital di tim. Arthur sebagai palang pintu, dan Thiago sebagai juru gedor. Sejauh ini Thiago sudah mencetak 2 gol untuk Arema.

“Ini latihan pertama dan laga perdana kita tanpa penyerang asing dan pemain belakang asing. Ini semacam test bagi tim kami, karena situasi ini pasti akan terjadi,” kata Joko Susilo, Kamis, 1 Februari 2018.

Joko Susilo mengaku sudah memiliki skema lain untuk mengantisipasi absennya dua pemain asing. Ia hanya berharap seluruh pemain Arema FC bermain dengan militansi tinggi untuk merebut jatah semifinal Piala Presiden.

“Arema kehilangan Arthur dan Thiago tapi saya sudah siapkan semua, dan siap dengan kondisi ini. Dengan situasi ini saya hanya minta pemain bermain dengan militansi seperti permainan kemarin,” ujar Joko Susilo.

Joko Susilo mengatakan fokus utama timnya saat ini untuk menghadapi Laskar Wong Kito. Saat ini tim Arema sedang melakukan pengembalian kondisi, setelah itu mengarah ke taktik dan strategi.

“Tentu kami akan fokus lawan Sriwijaya FC. Saat ini pertama ke pengembalian kondisi, pemulihan pemain setelah itu ke taktik dan strategi fokus lawan Sriwijaya FC,” ucap Joko Susilo.