Tampil di Ajang Asia, Klub Boleh Gunakan Lebih dari Empat Pemain Asing

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) membolehkan tim yang berlaga di ajang Asia untuk memakai lebih dari empat pemain asing. Sebab hal itu bisa membantu tim tersebut bicara banyak di pentas Asia.

Seperti diketahui, PT LIB sendiri akan menerapkan regulasi untuk pemain asing 3+1. Tiga pemain asing dari negara mana saja, dan satu khusus dari Asia. Tak ada lagi regulasi marquee player.

“Nantinya, tiap klub boleh mendaftarkan 30 pemain. Tapi harus ada tujuh pemain yang usianya di bawah U-23 untuk masing-masing klub,” beber COO (Chief Operating Officer) PT LIB, Tigorshalom Boboy.

Akan tetapi, ada keistiwaan buat Persija Jakarta dan Bali United. Kedua tim yang bakal berlaga di AFC Cup 2018 itu boleh memakai lebih dari empat pemain asing.

Berita Terkait
Antisipasi Adu Penalti, Madura United Persiapkan Algojo Terbaik
Strategi Madura United Jelang Hadapi Bali United
Dua Klub Ini Dapat Match Fee Terbanyak di Fase Grup Piala Presiden

“Kami sudah bicarakan dengan PSSI, ketika ada yang berlaga di Asia, khusus pemain asing boleh ditambahkan. Tapi, untuk musim ini tetap 3+1,” papar Tigor.

Kendati demikian, sampai saat ini baik Persija maupun Bali United tampaknya akan tetap menggunakan empat pemain impor. Belum ada tanda-tanda mereka mendatangkan pemain asing anyar.

Bali United sendiri sudah resmi mengontrak Nick van der Velden, Kevin Brands, Demerson, dan Ahn Byung-keon. Sedangkan Persija diperkuat Marko Simic, Jaimerson da Silva, Ivan Carlos, dan Rohit Chand.

loading...

1 Comment

Comments are closed.