PSIS Semarang Akan Uji Coba Kontra Timnas Indonesia

PSIS Semarang berencana menggelar laga uji coba melawan timnas Indonesia yang dipersiapkan buat Asian Games 2018. Pertandingan ini sebagai persiapan PSIS untuk menyongsong Liga 1 2018.

Saat ini PSIS terus berlatih untuk mempersiapkan terjun di kasta teratas sepakbola nasional yang dijadwalkan digelar 3 Maret mendatang. Laskar Mahesa Jenar ingin tampil maksimal pada Liga 1 2018 nanti.

Sebelum berhadapan dengan timnas Indonesia, PSIS bakal menjajal dua tim dari Liga 2. Kedua tim tersebut adalah Persijap Jepara serta yang terakhir Persib Balikpapan pada awal Februari ini.

“Pertama kami lawan Persijap 4 Februari, kemudian Persiba 10 Februari, serta timnas Indonesia akhir Februari nanti,” kata pelatih PSIS Subangkit.

Memang, timnas Indonesia mempunyai agenda uji coba melawan salah satu klub Liga 1. Keputusan tersebut dilakukan karena pasukan Luis Milla membutuhkan lawan saat pemusatan latihan (TC) digelar Februari mendatang.

Ini lantaran PSSI memutuskan tidak menggelar tes event Asian Games sesuai dengan jadwal panitia penyelenggara ajang tersebut (INASGOC) yakni 10-18 Februari 2018. Induk sepakbola nasional tersebut lebih memilih melangsungkan tes event secara mandiri pada medio April atau Mei.