Peter Butler Ingin Bawa Persipura Juara

Persipura Jayapura akhirnya mulai melakukan persiapan jelang Liga 1 musim 2018 bergulir.

Dengan arahan pelatih asal Inggris, Peter Butler tim Mutiara Hitam pun mulai mencari komposisi pemain baru melalui seleksi.

Ada delapan tim di Jayapura, termasuk Persipura U-19, mengikuti seleksi dengan cara bertanding. Butler memantau langsung seleksi ini. Sedikitnya, sudah ada sembilan pemain muda yang dikantongi Butler.

“Pemain Papua punya kualitas yang bagus. Sudah ada sembilan pemain yang ada dalam catatan, tinggal bagimana mereka menunjukan kemampuan mereka saat latihan bersama Persipura,” ungkap Butler dikutip akun Instagram Galery Persipura.

Pelatih asal Inggris itu menyadari kepergian banyak pemain kunci andalan musim lalu membuat persiapan tim tak mudah.

“Kita harus realistis. Banyak pemain top Persipura sudah hengkang, tapi hal ini bukan jadi masalah. Saya melihat situasi tim harus lebih baik. Membangun percaya diri pemain dan selalu harus optimis,” sambung pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Media officer Bento Madubun menambahkan kendati akan mengikuti latihan bersama Persipura, pemain yang lolos seleksi tersebut belum tentu menjadi bagian Mutiara Hitam di Liga 1.

“Pemain hasil seleksi akan dipanggil untuk mengikuti latihan. Dari latihan yang mereka ikuti nanti di Jayapura, ada eleminasi lagi sesuai aspek penilaian pelatih, karena dia yang lebih mengetahui,” jelas Bento dilansir akun Instagram klub.

Selain penggawa lokal, Persipura juga akan menggunakan jasa legiun asing. Butler membidik pemain dari Ghana dan Kenya untuk memperkuat Persipura.