Pemain Belanda Bongkar Borok Sepakbola Indonesia, SOS: PSSI Seakan Tutup Mata!

Baru-baru ini pesepakbola asal Belanda, Kristian Aldemund, secara blak-blakan membongkar kasus korupsi di persepakbolaan nasional kepada media online berbahasa Belanda, Vice Sport.

“Meski keadaan semakin baik saat ini, korupsi tetap menjadi masalah utama sepakbola Indonesia. Sebagai contoh, saya pernah melihat bos lawan membawa pistol ke ruang ganti wasit. Anda tak perlu heran dengan hal itu di Indonesia,” ucap Adelmund yang pernah merumput bersama Persepam Madura, PSIM Yogyakarta dan PSS Sleman.

BACA JUGA
Bongkar Kasus Korupsi Sepakbola Indonesia, Siapakah Kristian Adelmund?
Eks Feyenoord Bongkar Korupsi Sepakbola Indonesia kepada Media Belanda
Persib Gagal di Piala Presiden, Toni: Semua Harus Dievaluasi

Korupsi dan mafia di sepakbola Indonesia memang telah lama menjadi kecurigaan masyarakat, tapi pengakuan salah satu pemain asing yang pernah merumput di Indonesia kepada media asing tentu saja menarik perhatian.

Hal ini membuat Save Our Soccer (SOS) melalui Ketua Umumnya, Akmal Marhali, angkat bicara. Menurutnya, pernyataan Adelmund tersebut sebagai pelengkap terhadap masalah krusial sepakbola Indonesia. 

“Apa yang disampaikan Kristian Adelmund sejatinya sebagai pelengkap atau penyempurna terhadap masalah krusial yang merusak sepakbola Indonesia,” kata Akmal kepada INDOSPORT.

             
Save Our Soccer sendiri sudah gencar mengampanyekan penyakit kanker stadium 4 di sepakbola Indonesia sejak tahun 2010. Mulai dari korupsi, judi, match acting, match setting, dan match fixing. Bahkan SOS sudah membuat buku khusus investigasi yang diberikan kepada PSSI, Pemerintah (Kemenpora), dan sempat juga berhubungan dengan pihak kepolisian. 

Namun, upaya yang dilakukan SOS tidak digubris oleh PSSI, Pemerintah, dan penegak hukum sehingga para bandar judi bisa berkeliaran bebas di sepakbola Indonesia.

1 Comment

Comments are closed.