Pelatih Bhayangkara FC Kritik Sikap Aremania

Tekel keras dilancarkan pemain Arema FC Hajif Sjahbandi kepada pemain Bhayangkara FC, TM Ichsan dalam duel kedua tim di Piala Presiden 2018.

Laga ini berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (30/1/2018) dan berakhir imbang tanpa gol.

Usai laga pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengkritik sikap suporter Arema FC, Aremania. Menurut pelatih asal Skotlandia ini, permainan keras tim tuan rumah justru mendapat pujian dari para suporter mereka.

Bahkan TM Ichsan yang ditandu keluar karena cedera mendapati cemoohan.

“Kami mendapati game yang sulit. Arema bermain dengan gaya mereka, dan suporter mereka terlihat senang saat hasil 0-0 di kandang. Saya tidak mau menjelaskan seperti apa gaya ini, karena setiap orang semua tahu sepakbola seperti apa yang mereka peragakan,” terang McMenemy.

“Ada pemain berusia 20-21 tahun, bisa dibilang salah satu pemain terbaik di Indonesia pada usianya. Dia terkena tekel sampai terbang ke udara, jatuh, dan cedera parah. Sedangkan penonton tepuk tangan meneriaki dia, bahkan saat ditandu pun masih di-boo. Itu membuat saya rasanya ingin cepat keluar dari stadion ini.”

Bhayangkara FC akhirnya harus pulang lebih cepat dari Piala Presiden 2018 setelah pertandingan kontra Arema berakhir imbang tanpa gol. Bhayangkara FC dan Arema FC memiliki poin akhir yang sama, yaitu lima poin, tapi kalah dalam hal selisih gol dari Singo Edan.

loading...