Mitra Kukar Akan Penuh Lubang Di Babak 8 Besar Piala Presiden 2018, Kok Bisa?

Mitra Kukar menatap fase 8 besar Piala Presiden 2018 dengan keadaan tidak ideal. Mengingat akan absennya tiga pemain pilar di pertandingan fase gugur nanti.

Ketiga pemain itu adalah kiper Yoo Jae-hoon, bek Mauricio Leal, dan gelandang Danny Guthrie. Jae-hoon dan Guthrie harus absen karena mengalami cedera. Sedangkan Mauricio Leal sudah mendapat 2 kartu kuning di fase grup.

Tentunya ini situasi sulit bagi Naga Mekes mengingat ketiganya aktor utama tokcernya tim asal Tenggarong di Piala Presiden 2018. Yo Jae Hoon dan Leal misalnya duo eks Persipura jadi aktor masih perawannya gawang Mitra Kukar selama tiga laga hingga mereka menjuarai Grup B.

Ujian tepat bagi pemain lain
Ketiga pemain yang akan absen juga menjadi tulang punggung Mitra Kukar. Kecuali Danny Guthrie yang cedera usai laga kedua, Yoo Jae-hoon dan Mauricio Leal selalu turun di tiga pertandingan.

“Ini kondisi yang sulit buat kami. Banyak kehilangan pemain penting. Tapi sisi positifnya di saat seperti ini, saya bisa melihat kemampuan pemain lainnya,” kata Rafael Berges, pelatih kepala Mitra Kukar.

Sementara nada kekecewaan dilontarkan bek Mauricio Leal. Ia berharap pengganti dirinya bisa bermain dengan baik sehingga timnya bisa melaju ke semifinal.

“Saya kecewa tidak bisa bermain di perempat final Piala Presiden. Semoga tim mampu memenangi pertandingan dan lolos ke babak berikutnya,” kata Mauricio Leal. Dengan mengantongi 2 kartu kuning, maka Leal kemungkinan akan absen karena harus menjalani skors akumulasi kartu.

Di perempat final nanti belum diketahui Mitra Kukar akan menghadapi tim mana. Itu karena babak 8 besar akan diundi. Pastinya Mitra Kukar lolos ke fase knock-out dengan status juara Grup B.