Ini Hasil Undian 8 Besar Piala Presiden 2018

Setelah menuntaskan fase penyisihan grup, Piala Presiden 2018 memasuki babak 8 besar. Seluruh pertandingan di fase 8 besar akan digelar di Stadion Manahan, Solo, 3 dan 4 Februari 2018.

Delapan tim yang sudah siap bersaing, yaitu Sriwijaya FC dan PSMS Medan yang lolos dari Grup A, Mitra Kukar dari Grup B, Persebaya dan Madura United (Grup C), Bali United dan Persija Jakarta (Grup D), dan Arema FC dari Grup E.

Empat juara grup tergabung di pot 1, yaitu Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Persebaya Surabaya, dan Bali United. Sementara Arema FC yang berstatus juara grup dengan jumlah poin terkecil masuk ke pot 2 bersama tiga klub runner-up, yaitu PSMS, Madura United, dan Persija.

Pengundian untuk babak 8 besar ini digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (31/1/2018). Pengundian dihadiri perwakilan tim peserta fase 8 besar.

Tim yang berada di pot 1 membuat tim berstatus tim tuan rumah sementara klub yang ada di pot 2, berstatus tim tamu. Tim yang bertemu di grup tidak akan bisa bertemu lagi di perempat final.

Ada satu parameter lagi yang harus disepakati, yaitu Arema dan Persebaya tidak akan bertemu di perempat final. Kesepakatan terjadi dengan alasan keamanan agar laga Persebaya dan Arema digelar dalam hari dan waktu yang berbeda. Hal itu mengacu pada hubungan suporter kedua tim yang selama ini kurang harmonis.

Dari hasil pengundian, diperoleh duel-duel yang diprediksi akan berjalan seru dan jadi hiburan menarik, tidak hanya bagi suporter masing-masing tim melainkan juga pencinta sepak bola Indonesia.

Persebaya akan bertemu sesama tim kuda hitam di Piala Presiden 2018, yang juga sesama tim promosi di Liga 1 2018, PSMS. Kemudian dua tim bertabur pemain bintang, Bali United serta Madura United, bakal bentrok.

Berikut hasil pengundian babak 8 besar Piala Presiden 2018:

Duel Babak 8 Besar Piala Presiden 2018

Persebaya Surabaya vs PSMS Medan

Sriwijaya FC vs Arema FC

Mitra Kukar vs Persija Jakarta

Bali United vs Madura United

loading...