Bonek Malaysia Bantu Duo Selangor Belajar Bahasa

Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn mendapatkan bantuan dari Bonek yang berada di Malaysia agar beradaptasi lebih cepat di Selangor FA.

Anggota kelompok suporter Persebaya Surabaya yang tengah bekerja di Negeri Jiran itu antusias membantu duo Indonesia agar sukses mengarungi Liga Super Malaysia. Mulai dari hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan termasuk soal penggunaan bahasa melayu.

Maklum, meski bahasa Indonesia dan Malaysia masih satu rumpun tapi ada sejumlah kata yang artinya berbeda jauh.

“Contohnya, kata ‘gampang’ di Indonesia berarti mudah, sedangkan di Malaysia berarti anak haram. ‘Butuh’ di Indonesia berarti perlu, sedangkan di Malaysia berarti ingin bercinta. Dan ‘Punggung’ di Indonesia berarti bagian belakang tubuh, di Malaysia berarti pantat,” kata Koordinator Bonek di Malaysia, Aditia Gilang Rhamadani, dikutip dari CNNIndonesia.com.

Adit juga mendorong agar Evan dan Ilham tak segan menggunakan bahasa melayu dengan pendukung Malaysia. “Practice makes perfect,” ujarnya.

Evan dan Ilham akan menjalani pertandingan liga perdana di akhir pekan ini. Selangor dijadwalkan bertemu Kuala Lumpur FA yang diperkuat Achmad Jufriyanto pada Minggu (4/2).