Semakin Membaik, Begini Kondisi Terakhir Awan Setho Pasca Benturan Keras

Kondisi terakhir penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo, dikabarkan terus membaik pasca mengalami insiden benturan dengan pemain FC Tokyo, Diego Oliveira. Bhayangkara FC telah merilis kabar terbaru dan pernyataan dari tim dokter.

Insiden tabrakan itu terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat Bhayangkara FC harus menghadapi FC Tokyo di pertandingan J. League Asia Challenge in Indonesia. Saat itu Awan bahkan harus dilarikan ke rumah sakit Angkatan Laut dr Mintoharjo, Jakarta Pusat. 

Akibat benturan yang ia alami, Awan dikabarkan langsung mendapat perawatan intensif serta sederet pemeriksaan terhadap kondisi kepala, leher, dan dada agar bisa menghindari cedera fatal.

Kini kabar mengenai pemeriksaan tersebut sudah diklarifikasi oleh pihak Bhayangkara melalui foto kiriman yang diunggah Instagram resmi Bhayangkara FC. Meskipun Awan terlihat terduduk di kursi roda dengan mengenakan penyangga leher, ia dinyatakan hanya perlu menjalani rawat jalan.

Dalam keterangan fotonya, pihak klub mengatakan jika kondisi pemain muda tersebut berangsur membaik. Untuk menghindari kondisi yang tidak diinginkan, Awan diharuskan beristirahat dan tidak melakukan aktivitas rutin selama satu minggu.