PSS Jajaki Uji Coba Melawan Klub Liga 1

PSS Sleman menjajaki sejumlah uji coba. Tak tanggung-tanggung, beberapa tim dari Liga 1 dibidik untuk berlatih tanding melawan skuat berjuluk Super Elang Jawa.

Manajer PSS, Sismantoro menjelaskan, tiga tim yang mulai diajak komunikasi adalah PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, dan PSMS Medan. Menurutnya, pihaknya sengaja mengajak klub Liga 1 agar penggawa PSS terbiasa dengan lawan kuat.

”Dengan melawan tim level di atas, diharapkan permainan anak-anak juga meningkat. Mental bertanding pun akan semakin tertempa,” kata Sismantoro, Selasa (30/1/2018).

Untuk Persebaya, belum lama ini PSS juga sudah pernah menjajal kekuatan tim juara Liga 2 musim 2017 tersebut di kandang mereka, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Sedangkan bagi dua tim promosi lainnya, seperti PSMS laga uji coba itu cukup langka karena selama ini kedua tim belum pernah bertemu. Sedangkan dengan PSIS, keduanya cukup kerap beruji coba ketika masa persiapan tim untuk menjalani kompetisi.

”Kami juga sudah berkomunikasi dengan tim dari Liga 2 seperti Persika Karawang. Tapi belum ada kepastian tanggalnya tapi harus sebelum kompetisi Liga 2 bergulir sekitar tanggal 15 Maret. Tim pelatih menghendaki ada enam kali uji coba. Susunannya bisa tiga kali di kandang, tiga tandang, atau empat kandang dua tandang. Yang pasti harus ada partai tandangnya,” ujar pria yang juga Lurah Candibinangun, Sleman tersebut.

Sis menambahkan, kendati sudah ada komunikasi klub Liga 1 yang menjadi sparing partner, namun saat ini agenda uji coba masih terkendala jadwal. Pihaknya masih mencari tahu tim mana yang akan tanding perdana di putaran Liga 1 awal Maret nanti.

”Kami masih menyesuaikan jadwal dan timnya. Jangan sampai uji coba malah mengganggu tim yang akan bertanding,” tegas dia.