Menang Tipis, PSIS Kandaskan Persela ke Dasar Klasemen

Pupus sudah harapan Persela Lamongan untuk menjaga peluang mereka lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2018 meskipun kans tipis.

Dituntut menang 3-0, Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir justru takluk 0-1 (0-0) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/1) sore.

Persela tampil dengan skuat terbaiknya dan langsung memeragakan permainan menyerang. Peluang demi peluang mampu dihasilkan tapi tak mampu dimaksimalkan pemain Persela.

PSIS juga menunjukkan gaya permainan yang tak terlalu bertahan. Mereka berani untuk melawan dan melakukan serangan yang menusuk ke daerah Perselam

Sayang, belum ada gol yang berhasil diciptakan oleh kedua kesebelasan sampai laga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persela tampil lesu darah. PSIS mampu memanfaatkannya dengan maksimal dan sukses mencuri gol via Bayu Nugraha.

Sepakan cip-nya mampu mengecoh kiper Persela dan membuat kedudukan 1-0 pada menit ke-56. Upaya Persela untuk menyamakan kedudukan tak berhasil dan skor berakhir 1-0 untuk PSIS.

Hasil ini menjadikan Persela melorot posisinya menjadi juru kunci dengan dua poin. PSIS naik ke posisi ketiga dengan torehan tiga poin. (dkk/jpnn)