Ini Sosok Pengganti Spasojevic di Bhayangkara FC

Bhayangkara FC resmi mendatangkan pemain dari Brasil David Aparecido da Silva sebagai pengganti Ilija Spasojevic. Di skuat korps kepolisian, Aparecido akan melengkapi kuota pemain asing klub juara Liga 2017 tersebut untuk mengarungi kompetisi musim 2018.

Kontrak Aparecido bersama Bhayangkara telah resmi ditandatangani pada Selasa (30/1). Namun sebenarnya keberadaan pemain 28 tahun bersama pelatih Bhayangkara Simon McMenemy sudah sejak pekan lalu. Bahkan ia sudah diandalkan McMenemy dalam laga persahabatan Bhayangkara saat menjamu FC Tokyo akhir pekan lalu.

Saat laga persahabatan tersebut, Bhayangkara kandas 2-4 dari FC Tokyo. Aparecido ikut ambil bagian selama 90 menit pertandingan. Ia pun ikut memberikan gol lewat sepakan penalti. “Saya yakin, dia (David Aparecido) akan menjadi striker yang berbahaya di Liga 1 musim ini,” kata McMenemy, Selasa (30/1).

McMenemy menganggap Aparecido sebagai sosok jawaban yang tepat menggantikan Spaso yang hengkang ke Bali United. Semula, Bhayangkara tertarik mendatangkan penyerang dari Liberia, Zah Rahan Krangar. Namun lantaran ganjalan administrasi membuat Bhayangkara membatalkan proposal bermain Krangar.

Kehadiran Aparecido pun menggenapkan kuota pemain asing Bhayangkara untuk L1ga 1 2018. Bhayangkara sebelum ini juga mendatangkan Vladimir Vujovic dari Persib Bandung dan mempertahankan kontrak bermain Paulo Sergio dan Lee Yoo-joon.