Persiba Tunggu Kedatangan Empat Pemain Liga 1

Meski akan tampil di kasta kedua atau Liga 2 pada musim 2018, Persiba Balikpapan tak kehilangan pamor untuk mendatangkan pemain mumpuni.

Manajemen Beruang Madu memiliki satu syarat dalam membidik pemain anyar, dimana pemain itu harus tampil secara reguler di musim sebelumnya.

“Kami belajar dari pengalaman musim lalu,” kata Pelatih Persiba Wanderley Junior, Ahad (28/1).

Target untuk kembali promosi ke Liga 1 dicanangkan oleh pelatih asal Brasil tersebut. Saat ini mereka menunggu kedatangan empat pemain baru yang musim lalu tampil di Liga 1. Rencananya mereka akan bergabung usai gelaran Piala Presiden 2018.

“Mereka berasal dari klub-klub Liga 1,” kata Wanderley. Persiba akan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta hingga 2 pekan mendatang.

Mantan pelatih Persipura ini menambahkan bahwa pemain baru yang akan bergabung tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan Persiba, yakni striker, stopper dan bek kiri.

Dengan demikian saat ini Persiba sudah memiliki 20 pemain. Tercatat ada 16 pemain reguler dan 4 pemain magang. Kemungkinan akan ditambah 4 pemain lagi.

“Para pemain saya minta keseriusan dan kerja kerasnya sesuai perannya masing-masing di lapangan. Begitu juga dengan ofisial dan manajemen untuk mewujudkan target tersebut,” tegas Wanderley.

PSSI hingga saat ini belum mengumumkan kapan Liga 2 akan bergulir, namun diyakini akan dimulai pada bulan Maret mendatang.

loading...