Eks Striker PSPS Masuk Kriteria Pemain Ideal Semen Padang

Satu di antara tugas tim pelatih Semen Padang jelang berlaga di Liga 2 2018 adalah mencari striker dengan karakter targetman.

Beruntung, meski terbilang sulit menemukan pemain dengan karakter seperti itu, apalagi setelah striker incaran, Aldino Herdianto, batal ke Padang, Semen Padang sepertinya sudah mendapatkan penyerang dengan kriteria yang diinginkan. Dia adalah Ananias Fingkreuw, pemain asal Papua, eks PSPS Riau.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, menyebut,Ananias merupakan striker pendobrak serta mampu memanfaatkan kesempatan di depan gawang lawan.

“Pasca kegagalan kami mendatangkan Aldino, fokus memang kami alihkan ke Ananias. Sejauh ini saya melihat dia hampir sesuai dengan karakter pemain yang kami harapkan. Makanya, kami telah sampaikan ke manajemen untuk mengontraknya. Meski kami sudah dapatkan Ananias, kami masih butuh satu penyerang lagi dan itu akan kami cari sambil berjalan,” ungkap Syafrianto, Senin (29/1/2018).

Syafrianto memang menginginkan untuk lini depan terdapat banyak pilihan, mengingat sektor tersebut tergolong vital. “Kami tentu ingin beberapa pilihan di lini depan. Hal ini mempermudah kami untuk melakukan rotasi maupun menjaga semangat persaingan bagi pemain,” jelasnya.

Perihal persentase komposisi tim saat ini, Syafrianto mengaku sudah berada pada kisaran 80 hingga 90 persen. Tinggal mencari beberapa pemain lagi terutama untuk sektor tengah dan depan.

“Kami saat ini sudah masuk fase pembentukan tim. Untuk sektor yang kemungkinan memerlukan tambahan pemain, kami cari sambil berjalan saja. Saat ini yang dibutuhkan adalah membentuk tim sesuai dengan materi pemain yang ada,” lanjutnya.

Sebagai tahap pematangan tim, Semen Padang telah memulai serangkaian uji coba bertajuk Tur Sumbar. Direncanakan bakal ada lima uji coba menghadapi tim-tim amatir Ranah Minang.

Satu laga telah dilalui, yakni menghadapi Solok FC, yang berujung dengan kemenangan 2-0. Berikutnya, Semen Padang akan menghadapi Pariaman Selection, Rabu (31/1/2018).

“Tujuan utama beruji coba ke daerah-daerah selain untuk mengetahui sejauh mana perkembangan seluruh pemain, juga untuk semakin mendekatkan Semen Padang, tim kebanggaan Ranah Minang ini, kepada fansnya,” ujar Syafrianto.

loading...