Cuma Tersisa Satu Tiket ke Babak 8 Besar Piala Presiden 2018

Sudah ada tujuh tim yang memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2018.

Hingga saat ini Senin (29/1) masih ada dua grup yakni D dan E yang belum menyelesaikan laga terakhir.

Tiga tim dipastikan lolos dengan status juara grup adalah Sriwijaya FC (juara grup A), Mitra Kukar (juara grup B), dan Persebaya Surabaya (juara grup C). Sedangkan di grup D, Persija Jakarta dan Bali United juga dipastikan lolos.

Baik Persija dan juga Bali United sudah memiliki enam poin. Laga antara kedua tim akan memperebutkan status juara grup. Tim yang kalah di laga tersebut akan lolos lewat jalur tiga runner-up terbaik.

Sedangkan dua dari jatah tiga runner-up terbaik adalah milik PSMS Medan (runner-up grup A) dan Madura United (runner-up grup C). Kedua tim itu sama-sama lolos dengan koleksi enam poin.

Kondisi di Grup E cukup ketat, dimana tiga klub akan memperebutkan satu tiket ke babak 8 besar.

Tiga klub itu adalah Arema FC, Bhayangkara FC, dan Persela Lamongan. Mereka harus menjadi juara grup, jika ingin lolos ke babak perempat-final.

Arema kini berada di puncak klasemen dengan empat poin. Jumlah poin mereka sebenarnya sama dengan yang diraih oleh Bhayangkara, namun tim Singo Edan unggul dalam selisih gol. Di lain pihak, Persela yang berada di posisi ketiga baru meraih dua poin.

Pada laga terakhir, Arema bentrok dengan Bhayangkara, sementara Persela akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/1) mendatang.

Babak 8 besar sendiri rencananya akan digelar di Stadion Manahan, Solo mulai 3 Februari 2018 mendatang.

liga88
loading...